Sekilas

MEMBUTUHKAN TAS SOUVENIR ATAU TAS PROMOSI YANG UKURAN,CETAK,WARNA CUSTOM SILAHKAN KUNJUNGI: www.souvenirtas.com

Jumat, 15 April 2011

Daun Pandan


Tumbuhan Hijau yang biasa kita temui di lingkungan sekitar,daunnya panjang dan tidak memiliki batang pohon.Bentuknya mirip dengan rumput gajah tapi memiliki ciri khas bau yang harum. Daun pandan bisa buat campuran es cendol dan penambah aroma makanan, selain untuk bumbu makanan daun pandan juga bisa di gunakan bahan dasar souvenir.

Sewaktu SD dulu saya sering membuat anyaman dari daun pandan sebagai nilai praktek seni kriya.Dahulu setahu saya kerajinan yang menggunakan daun pandan adalah kloso atau tiker.Jaman semakin berkembang dan pengrajin pun mulai berkembang pula kerajinan daun pandan tidak hanya sebatas kloso/tiker,tapi sudah bermacam produk mereka hasilkan.Produk yang mereka hasilkan misalkan adalah  tempat pensil,tempat perhiasan,box siraman dan masih banyak lagi.

Ternyata Alam yang begitu banyak menyediakan sumber daya yang bisa dimanfaatkan.Tinggal bagaiman kita pandai mengolahnya dan yang pasti menjaga kelangsungan hayati tersebut.Alam menyediakan sumber bukan untuk di acuhkan tapi juga bukan untuk dihamburkan.Jadi gunakan dengan bijaksana kekayaan alam hayati.

Tidak ada komentar: